Senin, 19 Agustus 2013

DEFINISI MATEMATIKA

PENGERTIAN atau DEFINISI MATEMATIKA
Sejak kita masih kecil, kita sudah diajari ilmu matematika, baik oleh orang tua maupun guru kita. tetapi kebanyakan dari kita tidak mengetahui apa definisi atau pengertian matematika yang sebenarnya. 
 Matematika atau "MATH" adalah studi abstrak seperti kuantitas (jumlah), Struktur, ruang,  dan perubahan seperti angka, grafik, tabel dan masih banyak yang lain . Ada berbagai pandangan di antara matematikawan dan filsuf sebagai dengan lingkup yang tepat dan definisi matematika.Matematikawan mencari pola dan merumuskan konjektur baru. Matematikawan menyelesaikan kebenaran atau kesalahan dugaan dengan bukti matematika. Ketika struktur matematika adalah model yang baik fenomena nyata, maka penalaran matematika dapat memberikan wawasan atau prediksi tentang alam. Melalui penggunaan abstraksi dan logika, matematika dikembangkan dari penghitungan, perhitungan, pengukuran, dan studi sistematis dari bentuk dan gerak benda-benda fisik. Matematika praktis telah menjadi kegiatan manusia untuk sejauh catatan tertulis ada. Penelitian yang diperlukan untuk memecahkan masalah matematika dapat mengambil tahun atau bahkan berabad-abad penyelidikan berkelanjutan.Argumentasi kaku pertama muncul di dalam Matematika Yunani, terutama di Elemen Euclid. Karena pekerjaan perintis Giuseppe Peano (1858-1932), David Hilbert (1862-1943), dan lain-lain pada sistem aksioma pada akhir abad ke-19, telah menjadi kebiasaan untuk melihat penelitian matematika sebagai menegakkan kebenaran dengan deduksi ketat dari aksioma dipilih secara tepat dan definisi. Matematika dikembangkan pada kecepatan yang relatif lambat, ketika inovasi matematika berinteraksi dengan penemuan ilmiah baru menyebabkan peningkatan pesat dalam tingkat penemuan matematika yang terus hari ini.Galileo Galilei (1564-1642) berkata, "Alam semesta tidak dapat dibaca sampai kita telah belajar bahasa dan menjadi akrab dengan karakter yang ada tertulis. Hal ini ditulis dalam bahasa matematika, dan huruf adalah segitiga, lingkaran dan lain geometris angka, tanpa yang berarti manusia tidak mungkin untuk memahami satu kata pun. Tanpa ini, seseorang mengembara di labirin kegelapan.  Carl Friedrich Gauss (1777-1855) disebut matematika sebagai" Queen of the Sciences " . Benjamin Peirce (1809-1880) disebut matematika "ilmu yang menarik kesimpulan yang diperlukan".  David Hilbert mengatakan matematika:. "Kami tidak berbicara di sini tentang kesewenang-wenangan dalam arti apapun Matematika tidak seperti permainan yang. tugas ditentukan oleh sewenang-wenang ditetapkan aturan. Sebaliknya, itu adalah sistem konseptual memiliki kebutuhan internal yang hanya bisa begitu dan tidak berarti sebaliknya.  Albert Einstein (1879-1955) menyatakan bahwa" sejauh hukum-hukum matematika mengacu pada realitas, mereka tidak yakin,. dan sejauh mereka yakin, mereka tidak mengacu pada realitas " matematikawan Perancis Claire Voisin menyatakan" Ada dorongan kreatif dalam matematika, itu semua tentang gerakan berusaha untuk mengekspresikan dirinya sendiri. "
Matematika digunakan di seluruh dunia sebagai alat penting di berbagai bidang, termasuk ilmu alam, teknik, kedokteran, keuangan dan ilmu-ilmu sosial. Matematika terapan, cabang matematika yang bersangkutan dengan penerapan pengetahuan matematika untuk bidang lain, mengilhami dan membuat penggunaan penemuan matematika baru, yang telah menyebabkan perkembangan seluruhnya disiplin matematika baru, seperti statistik dan teori permainan. Matematikawan juga terlibat dalam matematika murni, atau matematika untuk kepentingan diri sendiri, tanpa adanya penerapan di dalam pikiran. Tidak ada garis yang memisahkan matematika murni dan terapan, dan aplikasi praktis yang menjadi latar munculnya matematika murni ternyata seringkali ditemukan; Matematika juga sering kali kita gunakan d
alam kehidupan sehari-hari, contoh saja saat kita melakukan jual beli, maka secara tidak langsung kita telah menggunakan ilmu matematika seperti menjumlahkan uang yang akan kita bayarkan atau menghitung kembaliannya.


0 komentar:

Posting Komentar